Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Romelu Lukaku Sangat Ingin Tampil di Liga Champion

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 11 Februari 2014 | 22:34 WIB
Romelu Lukaku (Getty Images)

Berstatus pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku bersinar di Everton. Musim depan, ia tak bisa menjamin bakal bertahan di Goodison Park karena sangat bermain di Liga Champion, entah itu bareng Chelsea atau klub lain!

Lukaku berpotensi membawa The Toffees ke zona Liga Champion. Meski demikian, garansi belum ada karena peluangnya kecil. Justru klub pemiliknya, Chelsea, yang punya peluang lebih besar. Jika ia kembali ke Stamford Bridge di akhir musim, keinginan tampil di LC bisa terlaksana. 

Meski begitu, ia tak menutup kemungkinan pindah ke klub lain asalkan memang klub tersebut bertarung di LC. "Sudah saatnya saya bermain di LC dan itulah keinginan terbesar saya. Ketika saya berulang tahun ke-21, artinya saya sudah menjadi pemain profesional selama lima tahun. Saya butuh LC untuk membantu evolusi," kata Lukaku di Het Laatste Nieuws.

"Cristiano Ronaldo dan Rayne Rooney sudah bertarung di LC sejak usia 23 atau 24 tahun. Saya tak mau memainkan laga pertama LC di usia 23. Saya ingin secepatnya dan menunjukkan bahwa saya sudah siap," ucapnya.

"Saya memang masih muda, tapi ingin sukses. Ambisi itu juga saya bagi bersama Vincent Kompany (Manchester City) dan Eden Hazard (Chelsea). Saya masih punya kontrak dua tahun di Chelsea dan mereka terus mengikuti perkembangan, tapi pada akhirinya semua tergantung sang pelatih (Jose Mourinho)," ungkap Lukaku.