Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didier Drogba Pensiun dari Timnas Pantai Gading

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 8 Agustus 2014 | 20:43 WIB
Didier Drogba (Getty Images)

Bomber Didier Drogba mengumumkan keputusan penting dalam kariernya di tim nasional Pantai Gading. Drogba memutuskan untuk pensiun dari pentas internasional setelah 12 tahun mengabdikan diri di timnas Pantai Gading.

Didier Drogba sudah berusia 36 tahun, namun di ia masih dipercaya ikut mewakili Pantai Gading di pentas Piala Dunia 2014 di Brasil. Akan tetapi, setelah mencetak 65 gol dari 104 penampilan untuk Les Élephants, ia akhirnya memutuskan untuk fokus bersama klubnya.

"Ini adalah sesuatu yang sangat menyedihkan karena saya harus mengumumkan pensiun dari pentas internasional bersama Pantai gading. Saya sudah 12 tahun bersama timnas," kata Drogba.

"Kiprah saya bersama timnas penuh dengan emosi sejak panggilan pertama hingga terakhir dan saya selalu berusaha memberikan performa terbaik untuk Pantai Gading. Saya sangat bangga bisa menjadi kapten di tim ini selama delapan tahun dan dapat memberikan kontribusi untuk negara sendiri di pentas sepak bola dunia," ujar pemain yang kini kembali berseragam Chelsea dengan ikatan kontrak selama satu tahun itu.