Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persijap Bidik Kemenangan Perdana Kontra PBR

By Tulus Muliawan - Selasa, 11 Februari 2014 | 11:48 WIB
Raja Isa, yakin dengan kemampuan anak asuhnya. (Tjandra M Amin)

Pelatih Persijap, Raja Isa, merasa yakin timnya bisa memetik kemenangan perdana saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (12/2). Keyakinan itu muncul lantaran ia sudah memiliki gambaran kekuatan PBR.

Menurut Raja, penampilan PBR saat ini lebih baik dibandingkan ketika keduanya bertemu di Inter Island Cup yang berakhir imbang 1-1. Terlebih lagi setelah mereka memenangi laga tandang melawan Persik Kediri.

Untuk mengatasi gaya permainan PBR yang kerap mengandalkan duet Gaston Castano dan TA Musafri di lini depan, Raja Isa mengaku sudah mempersiapkan taktik jitu.

Raja hanya meminta kepada anak asuhnya agar bisa menjaga konsentrasi selama 90 menit pertandingan. Harapannya agar kelengahan yang dialami saat menjamu Persib Bandung tidak terulang lagi.

"Tidak mudah bermain di permukaan lapangan yang licin akibat hujan deras. Makanya, saya minta pemain tidak lengah lagi. Lawan PBR besok, saya akan menurunkan formasi pemain yang sama (seperti saat melawan Persib)," ucap Raja.

Laporan: Abdi Satria