Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shilton: Forster Lebih Baik ke Premier League

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Februari 2014 | 11:06 WIB
Fraser Forster, lebih baik ke Premier League. (David Ramos/Getty Images)

Kiper legendaris timnas Inggris, Peter Shilton, menilai bahwa Fraser Forster yang kini bermain bersama Celtic, lebih baik segera hijrah ke Premier League. Pemilik penampilan terbanyak The Three Lions itu menilai hal ini sebagai sebuah tes bagi Forster sebagai seorang kiper.

Forster telah sukses menghancurkan rekor clean sheet Celtic sebanyak 11 pertandingan yang telah bertahan selama 92 tahun. Namun, bagi Shilton hal itu bukan lah sebuah pembuktian untuk bisa masuk ke timnas Inggris dan bersaing dengan Joe Hart.

Shilton menilai kemampuan Forster sebagai kiper tidak cukup teruji di liga tertinggi Skotlandia itu. Meski telah mendapat banyak pujian di Liga Champion, namun hal itu belumlah cukup bagi legenda yang kini berusia 64 tahun tersebut.

"Saya tidak ingin membuat sepak bola Skotlandia terpukul, tapi di saat yang bersamaan tidak ada keraguan bagi Forster untuk bisa bermain setiap pekan di klub Premier League," tutur Shilton dikutip dari The World Game.

"Ia perlu merasakannya dan ia bisa menjadi lebih baik di posisinya, ketimbang hanya bersama Celtic dan melakukan sedikit hal di setiap pekannya."

"Sebagai seorang kiper, Anda akan selalu membutuhkan sebuah tes. Kini, ia tidak mendapatkan tes tersebut di Celtic, karena mereka telah keluar dari Liga Champion,' ungkap pemegang 125 penampilan bersama timnas Inggris itu.