Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kedatangan Singo Edan Disambut Aremania Banjar

By Eko Widodo - Jumat, 8 Agustus 2014 | 17:19 WIB
Para pemain Arema Cronus disambut dengan antusias. (Iwan Setiawan)

Skuat Arema Cronus mendapatkan suntikan semangat ketika tiba di Banjarmasin untuk persiapan lawan PS Barito Putera Sabtu (9/8) sore. Rombongan yang tiba Rabu (6/8) siang di Bandara Syamsudin Noor mendapatkan sambutan dari puluhan Aremania Banjar, Kalimantan Selatan.

Tak hanya sekadar memberikan ucapan selamat datang, mereka juga berkonvoi sambil mengantarkan rombongan menuju Hotel Montana Syariah, Banjarbaru, tempat tim menginap. Sebenarnya, Aremania Banjarmasin memiliki satu agenda jamuan makan siang sebelum tim menuju hotel.

Namun, agenda tersebut dibatalkan karena pemain membutuhkan istirahat lebih cepat lantaran berangkat dari Malang pagi hari. ”Jamuan makan siang kami ganti potong tumpeng waktu makan malam. Jadi tidak mengganggu istirahat tim,” ujar Rizal, koordinator Aremania Banjarmasin.

Sambutan dan jamuan makan sebenarnya sudah jadi tradisi jika skuat Singo Edan bertandang ke Banjarmasin. Musim lalu misalnya, pemain mendapatkan sambutan sekaligus jamuan makan yang disiapkan fan Kera-Kera Ngalam di Borneo.

”Musim lalu rombongan tiba pada malam hari. Jadi enak, langsung makan malam dan istirahat, tapi sekarang kan beda. Jadi kami menyesuaikan agenda tim saja,” ujar Rizal.

Sementara itu, asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, mengaku senang dengan sambutan Aremania. Bahkan tim pelatih sengaja tidak memberikan agenda latihan kepada pemainnya agar bisa beristirahat dan meluangkan waktu bertemu Aremania Banjarmasin pada malam hari. ”Latihan hanya sekali saja waktu jajal lapangan. Itu pun rekondisi. Semua taktik sudah disiapkan di Malang,” ujarnya.