Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boban: Balotelli Tidak Miliki Kualitas Juara

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Februari 2014 | 10:30 WIB
Zvonimir Boban (Vincenzo Lombardo/Getty Images)

Gelandang legendaris AC Milan, Zvonimir Boban mengkritik pemain AC Milan, terutama Mario Balotelli yang dipandang tidak memiliki kualitas sebagaui juara. Pria asal Kroasia itu juga tidak bersimpati sedikit pun dengan tangisan Super Mario saat kontra Napoli.

AC Milan di musim 2013/14 memang memiliki prestasi yang sangat jauh dari harapan semua pecintanya. Hal ini juga berlaku kepada Boban yang telah menghabiskan karier bersama Rossoneri selama 10 musim.

Rencana pelatih Clarence Seedorf yang menggantikan Massimiliano Allegri pun tidak lepas dari kritiknya. Seedorf yang berencana untuk membangun skuat dengan menjadikan Balotelli sebagai dasar tim, ia pandang akan menimbulkan resiko.

"Milan tampaknya benar-benar bingung di luar sana (melawan Napoli). Mereka mengatakan bahwa mereka ingin membangun tim di sekitar Balotelli, tapi saya pikir ini akan menjadi sebuah risiko yang sangat besar," kata Boban kepada Sky Sport Italia.

"Meski ia (Balotelli) memiliki tembakan yang baik, dia tidak bergerak dengan baik dan gagal untuk memberikan dampak besar di pertandingan besar. Hal ini sudah terlihat saat ia bermain di Inter dan Man. City."

Setelah melihat perjalanan Milan di musim 2013/14, Boban menyimpulkan penilaian pedasnya dengan mengatakan: "Ya, ia memiliki kualitas, tapi bukan sebagai juara."