Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Abaikan Keunggulan Agregat 3-0

By Suryo Wahono - Selasa, 11 Februari 2014 | 09:29 WIB
Carlo Ancelotti (Gerard Julien/Getty Images)

0 yang dimiliki Real Madrid di leg pertama Semifinal Copa del Rey menang sangat membuka peluang Los Merengues lolos ke Final. Namun, hal itu ingin diabaikan oleh Pelatih Carlo Ancelotti.

Hal ini dilakukan Ancelotti agar para pemainnya bisa bermain seperti biasanya. Pelatih asal Italia itu tidak ingin timnya kehilangan fokus dan konsentrasi yang bisa menyebabkan masalah besar.

"Kami memiliki keunggulan (gol) yang sangat penting, tapi kami harus tetap bermain dengan penuh konsentrasi dan sikap yang sama untuk menghindari masalah," kata Ancelotti kepada Marca.

"Kami tidak harus mengubah filosofi bermain dan kami harus menunjukkan intensitas untuk terus memiliki bola. Akan lebih baik bagi kami untuk tidak berpikir bahwa kami memiliki keunggulan ini. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena lawan sangat kuat," ungkapnya.

Ancelotti sebenarnya bisa saja melakukan rotasi untuk memberikan waktu istirahat kepada para pemain utamanya. Terlebih Los Merengues akan menghadapi babak 16 Besar Liga Champion kontra Schalke.

Maskipun ingin tetap menurunkan tim terbaiknya, Ancelotti membenarkan bahwa bek Raphael Varane yang baru pulih akan bermain. Bek muda asal Prancis itu akan menggantikan salah satu dari Sergio Ramos dan Pepe.