Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-21: Kiper Belum Peroleh Ujian Berarti

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 16:59 WIB
Striker sudah oke, kiper belum dapatkan ujian. (Herka Yaris Pangaribowo)

21, Ruddy William Keltjes, sudah menemukan kerangka tim yang dipersiapkan terjun di Turnamen Cotif A’Lalcudia, Spanyol, 10-20 Agustus.

Akan tetapi, Ruddy tetap memberikan catatan untuk penampilan anak didiknya. Pasalnya, lawan yang dihadapi di Spanyol tidak akan semudah saat uji coba. Selain itu, pada laga uji coba lalu, pemain masih sering melakukan operan melintang yang mudah dipotong lawan.

“Seharusnya bola di arahkan ke depan untuk memperbesar peluang mencetak gol. Walau begitu, saya memberikan apresiasi. Pemain berani melakukan improvisasi dalam bermain. Hal itu bagus,” lanjut Ruddy.

Sementara itu, tiga penjaga gawang masih belum mendapatkan ujian berarti. Hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih.

“Yang perlu ditingkatkan kiper yang kami miliki sekarang adalah memantapkan mental mereka. Soal adaptasi di kompetisi, saya anggap sudah tak ada masalah. Pasalnya, mereka pernah mencicipi turnamen internasional.

Juprianto pernah menjadi bagian dari timnas U-16, Muhammad Reza pernah tergabung di SAD, dan Rangga Pratama menjadi bagian tim Indonesia di Piala Pelajar ASEAN,” ungkap Dwi Susilo, pelatih kiper timnas U-21.