Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Brom Jinakkan Tuan Rumah Sacramento 3-1

By Eko Widodo - Sabtu, 26 Juli 2014 | 12:43 WIB
Jonas Olsson, palang pintu West Brom. (Stu Forster/Getty Images)

1, Sabtu (26/7) dalam ujicoba di Sacramento. Meskipun disengat udara panas California, the Baggies bisa melesakkan tiga gol lewat Saido Berahino (13'), Youssouf Mulumbu (30'), dan Victor Anichebe (61). Gol balasan Sacramento dibuat JJ Koval pada menit ke-72.

West Brom memang mencoba skuat yang mereka miliki. Graham Dorrans menunjukkan permainan yang menawan. Pemain pinjaman, Andre Wisdom juga tampil memikat. The Baggies menggunakan skema 4-3-3 dengan Dorrans menjadi starter di sebelah kiri penyerang bersama Beranhino dan Anichebe.

Craig Dawson yang harus dirawat di awal pekan ini, menjadi center pertahanan bersama Jonas Olsson. Baird dipasang di posisi gelandang bersama Mulumbu.

Gol pertama terjadi berkat kecerdikan Anichebe yang sukses melepaskan penjagaan dua defender Sacramento. Umpan ke Berahimo disambut dengan tendangan first time ke sisi bawah kiper Sacramento, Dominik Jakubek.

Gol kedua adalah berkat umpan brilian Berahino. Umpan silangnya diantisipasi oleh Mulumbu yang tidak terjaga. Ia menembak ke sisi atas kiper Jakubek dan susah diantisipasi.

Striker Anichebe menemukan peluang emas di menit ke-62. Ia menendang kencang dari jarak 23 meter yang tidak bisa ditangkis Jakubek, 3-0 untuk West Brom.

Gol balasan Sacramento terjadi di menit ke-72. JJ Koval menemukan ruang untuk mencetak gol ke jaring kiper cadangan The Baggies, Luke Daniels. Dari jarak 5 meter,  Koval sukses melesakkan si kulit bundar.

WBA (4-3-3): Foster (L Daniels, H-T); Wisdom, Olsson (Nabi, 83), Dawson (D Daniels, 69), Pocognoli; Baird (Atkinson, 86), Yacob (O'Neill, H-T), Mulumbu; Dorrans (Garmston, 67), Anichebe, Berahino (Roofe, 63).