Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suguhan Lapangan Latihan Buruk untuk Timnas U-19

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 16:30 WIB
Lapangan tempat berlatih timnas U-19 yang bergelombang. (Dhimas Ananda)

19 Indonesia saat menggelar latihan persiapan menjelang tampil di laga perdana penyisihan Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam. Lapangan yang disiapkan panitia penyelenggara turnamen kurang bagus.

Timnas menggelar latihan di Lapangan Jerudong. Lapangan tersebut permukaannya bergelombang. Pelatih Tim Garuda Jaya, Indra Sjafri, meminta para pemainnya berhati-hati. Ia tak ingin ada  pemainnya mengalami cedera saat melakoni duel perdana penyisihan Grup B melawan Malaysia, Jumat (8/8).

Indra semakin gusar karena  di sekitar area lapangan tak disediakan toilet dan kursi tempat duduk. Pemain terpaksa duduk lesehan saat mendengarkan instruksi dari sang mentor.
“Saya sudah menyampaikan protes resmi ke pantia HBT. Saya berharap selanjutnya timnas Indonesia bisa berlatih di lapangan yang kondisinya lebih baik,” tutur Indra.

Namun, di sisi lain Indra mengakui Evan Dimas dkk.cukup nyaman dengan fasilitas penginapan Grand Park Jerudong dan menu makanan yang disuguhkan penyelenggara HBT.

“Menu makanan yang disiapkan sesuai dengan permintaan tim pelatih. Suasana hotel cukup tenang, membuat pemain bisa beristirahat dengan nyaman,” ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.