Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiara/Suci Senang Lolos ke Kejuaraan Dunia

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 16:20 WIB
Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizki Andini dapat berkah lolos ke Denmark. (PP PBSI)

31 Agustus.

Nama pasangan binaan klub Mutiara Cardinal Bandung dinyatakan lolos oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dalam rilis 30 Juli silam. Sebelum dinyatakan lolos berlaga ke Ballerup Super Arena, Ballerup, Tira/Suci berada di urutan ke-13 dalam daftar tunggu. Setelah sejumlah pasangan dunia mengundurkan diri dengan berbagai alasan, mereka bisa tampil ke kejuaraan dunia.

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa lolos ke Kejuaraan Dunia. Awalnya sempat tidak yakin karena masih masuk daftar tunggu, tetapi baru dikabari kalau ternyata masuk,” kata Tiara, seperti rilis yang dikirim PP PBSI.

Dikatakan Tiara, tampil ke Kejuaraan Dunia tentu sangat membanggakan. Menurut pemain kelahiran Garut, 27 Juni 1993 ini, seluruh pemain pasti ingin tampil dan mengukir prestasi pada kejuaraan bergengsi ini.

“Kejuaraan Dunia adalah turnamen bergengsi. Setiap pemain pasti ingin berlaga di kejuaraan ini. Soal target masih kami diskusikan bersama pelatih,” tutur Tiara.

Suara senada meluncur dari Suci. Pebulu tangkis kelahiran Bandung, 26 Maret 1993 ini juga menyebut sangat termotivasi bisa berlaga ke Kopenhagen.

“Sebelumnya, saya sudah pernah ikut Kejuaraan Dunia, tetapi kali ini yang pertama bersama Tiara. Sebetulnya, lawan-lawan tetap sama seperti di turnamen kelas super series. Namun, kejuaraan ini prestisenya lebih tinggi. Semoga kami bisa memberikan hasil maksimal,” ujar Suci.

Pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok, Tiara tampil bareng Gebby Ristiyani Imawan. Sayang, perjuangan mereka terhenti di babak kedua setelah dijegal Rie Eto/Yu Wakita (Jepang), 21-17, 19-21, 11-21.

Dengan masuknya nama Tiara/Suci, di sektor ganda putri skuat Merah-Putih mampu meloloskan empat wakil ke Kejuaraan Dunia. Mereka yang sudah lebih dulu menggenggam tiket adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, dan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta.