Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Mulai Kembali Berlatih di Barcelona

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 15:33 WIB
Neymar, sudah kembali berlatih. (Getty Images)

Kabar gembira untuk Barcelona. Striker andalan mereka, Neymar mulai berlatih setelah menjalani pemulihan akibat cedera punggung yang dialaminya. Pemain Brasil itu ditargetkan untuk turun menghadapi Leon di turnamen Joan Gamper Trophy pada 18 Agustus mendatang.

“Neymar kembali menjalani latihan. Sang pemain akan mengikuti program pemulihan yang spesifik. Ia juga akan diberikan porsi latihan penuh yang akan dinilai oleh tim medis. Latihan akan menentukan sejauh mana progres yang telah dicapainya,” tulis Barca dalam situs resminya.

Neymar mengalami cedera punggung saat bentrok dengan Kolombia di babak perempat final Piala Dunia bulan Juli lalu. Akibat cedera yang diberikan oleh Juan Zuniga itu, Neymar harus mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia 2014 dan gagal membawa Brasil menjadi juara setelah digilas Jerman 7-1 di semifinal.

Selain Neymar, duo Argentina Lionel Messi dan Javier Mascherano juga telah kembali menjalani latihan setelah masa libur pasca Piala Dunia. Dani Alves yang dikabarkan akan segera hengkang juga sudah berlatih bersama Barca.

Barcelona akan menjamu Elche di laga perdana musim ini pada 24 Agustus di Camp Nou.