Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Batalkan Uji Coba

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 19:37 WIB
(nunk)

Guna menjaga konsentrasi saat menjamu Mitra Kukar, Jumat (8/8), Persela membatalkan agenda uji coba melawan Gresik United. Pertandingan antarsesama klub Jawa Timur, yang awalnya direncanakan digelar Rabu (6/8), dinilai terlalu mepet.

Pertandingan persahabatan ini sudah diset sejak bulan Ramadhan lalu. “Terlalu riskan jika dipaksakan. Kami khawatir jika ada pemain yang cedera mendadak saat menjalani partai uji coba melawan GU,” tutur asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto.

Di klasemen sementara Grup 2 LSI 2014, Persela menempati peringkat empat dengan raihan 24 poin. Dari 15 pertandingan, tim yang diarsiteki Eduard Tjong ini sudah memetik tujuh kemenangan, tiga kali seri, dan lima kali menelan kekalahan.

Choirul Huda dkk. harus berjuang keras menaklukkan Mitra Kukar, yang sementara berstatus sebagai pemuncak klasemen. “Para pemain harus benar-benar dalam kondisi fit saat menjamu Mitra Kukar. Mereka bukan lawan enteng,” tutur Eduard, yang beberapa hari belakangan fokus merancang strategi kejutan untuk membendung Tim Naga Mekes.