Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta: Saya Belum Pernah Lihat Wenger Semarah Itu

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 Februari 2014 | 07:29 WIB
Mikel Arteta (kanan) dan Arsene Wenger (Stuart MacFarlane/Getty Images)

5 yang diderita Arsenal atas tuan rumah Liverpool, tentu sangat menyakitkan dan juga mengejutkan, teutama bagi Miker Arteta dan Manajer Arsene Wenger. Bahkan Pemain asal Spanyol itu mengaku belum pernah melihat manajer asal Prancis itu semarah seperti saat di Anfield.

Meskipun ini adalah kekalahan pertama dari 10 pertandingan terakhir Arsenal di semua ajang, Arteta mengaku bahwa kekalahan tersebut adalah sebuah krisis.

Dua kekalahan besar Arsenal dari Manchester City dan Liverpool, dipercaya bisa mengancam peluang Arsenal menjadi juara Premier League.

"Kami telah memiliki dua krisis terbesar. Saya pikir kekalahan dari Manchester United adalah pertandingan yang berbeda, namun atas City dan Liverpool, sangat sulit untuk diterima," tutur Arteta kepada The Guardian.

"Kini, kami perlu untuk meningkatkan segala sesuatunya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan dengan cara yang berbeda. Setelah 19 menit dan kami telah tettinggal 4-0 bagaikan sebuah kecelakaan mobil."

"Manajer benar-benar marah kepada kami pada babak pertama. Itu memang sangat normal karena kami tampil tidak cukup baik untuk klub sepak bola seperti Arsenal. Itu adalah kemarahan yang belum pernah saya lihat dari dirinya," tutur Arteta.