Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Bidik Kemenangan ke-10 di Indianapolis

By Tulus Muliawan - Selasa, 5 Agustus 2014 | 22:22 WIB
Marc Marquez, tak sabar beraksi di Indianapolis. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

10 secara beruntun pada musim 2014 di GP Indianapolis, AS, akhir pekan ini.

Marquez belum terkalahkan pada paruh pertama musim ini. Pebalap Repsol Honda itu mendominasi setiap seri dan unggul 77 poin atas rekan setim, Dani Pedrosa, di klasemen sementara.

Peluang Marquez memperpanjang rentetan kemenangan terbuka lebar. Sejauh ini, ia selalu berkuasa di atas aspal Negeri Paman Sam.

Marquez meraih kemenangan pertama di kelas primer di Austin pada musim lalu. Ia kemudian berjaya di Laguna Seca dan Indianapolis.

Keberhasilan naik podium utama di Austin pada musim ini menambah rekor kemenangan Marquez di AS menjadi empat. Tahun ini Laguna Seca menghilang di kalender MotoGP, menjadikan Indianapolis sebagai lomba terakhir di AS pada 2014.

"Saya menikmati libur musim panas. Saya bisa mengisi ulang baterai dan menyiapkan diri untuk menghadapi paruh kedua musim. Sembilan balapan pertama sungguh luar biasa. Kini saya sudah tak sabar kembali beraksi di Indianapolis," kata Marquez.

"Saya selalu menyukai trek di Indianapolis. Menarik melihat beberapa perubahan pada sirkuit. Kami harus fokus sejak sesi latihan bebas pertama dan kembali mendapatkan ritme secepat mungkin," ujar Marquez.