Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emery Targetkan Sevilla Lolos ke Liga Champion

By Verdi Hendrawan - Senin, 21 Juli 2014 | 15:44 WIB
Unai Emery (Clive Rose/Getty Images)

Keberhasilan Sevilla menjuarai Liga Europa pada musim 2013/14, gagal dibarengi dengan lolosnya Los Nervionenses ke Liga Champion untuk musim 2014/15. Kini hal tersebut pun menjadi target utama pelatih Unai Emery.

Sevilla pada musim 2013/14 hanya berhasil finis di posisi ke-5 tabel klasemen La Liga. Los Nervionenses tertinggal tujuh poin dari Athletic Bilbao yang berhasil meraih tiket terakhir lolos ke Liga Champion.

Untuk bisa lolos ke Liga Champion, Emery sadar betul bahwa hal itu akan sangat sulit, terlebih Sevilla baru ditinggal Ivan Rakitic ke Barcelona. Namun, tujuan tinggi akan tetap dicanangkan pematih berusia 42 tahun itu.

"Untuk meraih kemenangan, Anda harus memiliki pemain bagus. Ketika Anda memiliki pemain bagus, sangat wajar bila mereka sangat menonjol. Sangat jelas membuat kami frustrasi ketika mereka pergi, tapi itu hanya ketidakberuntungan hal itu bisa terjadi," kara Emery kepada AS.

"Untuk mencapai Liga Champion akan menjadi luar biasa. Kami tahu betapa sulitnya itu. Namun, itu adalah tujuan kami," lanjut mantan pelatih Valencia dan Spartak Moscow itu.