Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Sinyal Keylor Navas Bergabung ke Madrid

By Wiwig Prayugi - Kamis, 24 Juli 2014 | 01:25 WIB
Keylor Navas, tampil memikat di Piala Dunia Brasil. (Robert Cianflone/Getty Images)

Setelah heboh dengan transfer James Rodriguez, pekan ini Real Madrid dikabarkan melakukan finalisasi kontrak kiper Kosta Rika, Keylor Navas.

Menurut Diario As, pekan ini Real Madrid menyeriusi penawaran kepada Levante sebesar 10 juta euro. Baik dari pihak Navas maupun Madrid sudah mengarah ke proses negosiasi akhir.

Sinyal pertama bergabungnya Navas ke Santiago Bernabeu terlihat ketika Direktur Umum Real Madrid Jose Angel Sanchez terbang ke Los Angeles untuk mengurus tur pramusim. Namun, jadwal keberangkatan ke LA ditunda dan ia dikabarkan lebih dulu menemui Navas yang masih berada di Kosta Rika.

Kedua, Navas bahkan sudah berpamitan kepada para rekannya di Levante melalui sambungan ponsel. Ketiga, Levante menjalani tur pramusim ke Ermelo, Belanda sampai dengan 4 Agustus dengan agenda empat laga persahabatan. Namun, Navas tidak ikut diboyong. Ia masih berlibur di kampung halamannya, San Jose usai Piala Dunia 2014.

Keempat ialah penegasan Presiden Levante, Francisco Catalan. Catalan seolah sudah pasrah melepas kiper yang tampil gemilang di Piala Dunia itu. Sebelumnya ia mengatakan, meski belum ada penawaran resmi dari Real Madrid, namun pihaknya menyerahkan keputusan kepada kiper berusia 27 tahun untuk memilih Madrid sebagai pelabuhan barunya.