Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jones Si Pelupa

By Indra Citra Sena - Kamis, 7 Agustus 2014 | 13:16 WIB
Phil Jones, tidak pernah membawa dompet saat bepergian. (John Peters/Manchester United)

Ketinggalan dompet di rumah ketika hendak bepergian memang menyebalkan. Lebih menyebalkan lagi apabila yang ketinggalan dompet adalah rekan kerja Anda sehingga Anda mau tidak mau harus membayarinya.

Hal ini dialami oleh pelatih kebugaran Manchester United, Tony Strudwick, saat tengah berjalan-jalan sore dengan Phil Jones di Washington DC beberapa hari silam. Sial buat Strudwick, Jones lupa membawa dompet, yang artinya dia tidak membawa uang tunai sama sekali.

Alhasil, Strudwick pun terpaksa harus membayar ongkos taksi pulang-pergi serta mentraktir Jones secangkir kopi.

“Jalan-jalan sore yang menyenangkan bersama Phil Jones. Dua kali saya membayarinya ongkos taksi dan mentraktirnya kopi di Starbucks. Sungguh terkejut menyaksikan Jones lupa membawa uang tunai,” begitu kicauan tulis Strudwick di akun Twitter pribadinya @Struds1972.

Kicauan Strudwick itu langsung mendapat respon dari Ashley Young. Rupanya, Young sudah maklum dengan kebiasaan Jones tersebut.”Haha.. Saya sudah tidak heran lagi dengan kelakuan Phil Jones,” tulis Young di akun pribadinya @youngy18.

Jones, yang dikabarkan menerima gaji 50.000 pound (sekitar 989 juta rupiah) per pekan dari United, tidak berkutik menerima olok-olok Strudwick dan Young. “Cheers, Strudz!” kicau Jones membalas lewat akun @PhilJones4 disertai emoticon penuh tawa.

Di kalangan rekan-rekannya, Jones memang terkenal pelupa. Seorang teman dekat Jones yang tidak menyebutkan namanya menuturkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu kerap meninggalkan rumah tanpa membawa dompet.

Jones adalah pelupa dan dia selalu meninggalkan dompetnya di rumah saat berpergian. Dia seperti seorang Ratu karena tidak pernah membawa uang tunai ke mana pun,” ujar sumber tersebut seperti dilansir The Sun.