Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Stephen Keshi di Nigeria Masih Limbung

By Suryo Wahono - Rabu, 23 Juli 2014 | 23:32 WIB
Stephen Keshi, nasibnya digantung oleh Federasi Sepak Bola Nigeria. (Getty Images)

Kepala pelatih Timnas, Stephen Keshi, sampai saat ini belum dihubungi federasi sepak bola negaranya. Kepada supersport.com dia mengatakan belum ada kejelasan apakah dia masih melatih timnas atau tidak.

"Tidak ada yang berbicara kepada saya tentang kontrak atau mengundang saya untuk diskusi. saya selalu siap untuk melayani negara sesuai kemampuan terbaik saya. Tapi kita harus melakukan pekerjaan dengan benar," papar Keshi merespons pertanyaan supersport.com soal apakah dia sudah dihubungi Federasi Sepakbola Nigeria [NFF] berkaitan dengan jabatannya.

Pelatih Nigeria berumur 52 tahun itu juga mengungkap bahwa ada rumor yang menyatakan dirinya dilirik jadi pelatih Afrika Selatan. Mengenai hal itu, dia mengungkapkan kegembiraan karena telah dikaitkan dengan peran baru di Afrika Selatan.

"Mereka [Asosiasi Sepak Bola Afrika Selatan] belum menunjuk pelatih baru. Ataukah sudah? Saya senang dianggap layak untuk menangani tim negara besar, tetapi mereka tidak menyebut nama saya atau orang lain sebagai pelatih, jadi saya belum bisa berbicara dalam kapasitas itu," kata Keshi.

Masa depan Keshi sebagai pelatih kepala Nigeria diharapkan menjadi salah satu diskusi antara Menteri Negara Olah Raga Dr Tammy Danagogo dan NFF di Abuja, tapi rencana pertemuan itu tidak terlaksana.

Di tangan Keshi sebagai pelatih kepala, Nigeria sanggup memenangi Piala Afrika 2013 dan mencapai babak kedua Piala Dunia 2014 untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.