Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Ciro Immobile di Dortmund Tak Memuaskan

By Beri Bagja - Rabu, 23 Juli 2014 | 22:57 WIB
Tanpa gol di laga debut. (Getty Images)

tunggu pendukung Dortmund dalam laga uji coba kontra Osnabruck (22/7). Ciro Immobile akhirnya mencicipi debut untuk Die Borussen sejak direkrut dari Torino pada 2 Juni lalu.

Penyerang asal Italia itu berstatus raja gol Serie A 2013/14 dan dibeli dengan harga mahal, yakni 19,4 juta euro atau setara 300 miliar rupiah. Karena itu, wajar bila fan menaruh ekspektasi tinggi terhadap sang pemain.

Namun, debut Immobile belum maksimal. Striker berusia 24 tahun itu baru tampil di babak II dan gagal mencetak gol. Dortmund hanya beroleh hasil imbang 1-1. Menjelang akhir laga, Immobile bahkan gagal membawa Dortmund menang 2-1. Dia punya satu peluang emas lewat tembakan dari jarak enam meter, tapi usahanya digagalkan kiper lawan.

Performa debutan lain, Ji Dong-won, pun belum memuaskan. “Ji dan Ciro telah berlatih selama tiga hari, tapi baru 20 menit bermain bersama dengan tim. Bukan situasi optimal buat mereka saat ini karena harus langsung beradu lari dengan lawan dan berada dalam pengamatan khusus. Mulai tengah pekan ini, mereka akan berlatih lebih intensif,” kata pelatih Juergen Klopp di Sport1.de.