Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Pertama Allegri Lolos Babak Grup LC 2014/15

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 00:53 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Sebagai pelatih baru di Juventus, Massimiliano Allegri, enggan mengumbar janji besar pada musim pertamanya. Di pentas Liga Champion menegaskan target awal La Vecchia Signora adalah lolos dari babak penyisihan grup.

Saat masih ditangani Antonio Conte, Juventus memang berhasil memenangi tiga gelar scudetto secara beruntun. Akan tetapi, musim lalu kiprah mereka di Liga Champion terbilang mengecewakan karena gagal lolos babak penyisihan grup.

Langsung menetapkan target menjadi juara mungkin terlalu berlebihan bagi Si Nyonya Tua yang baru berganti pelatih. Akan tetapi, Massimiliano Allegri bertekad untuk bisa membawa Juventus tampil sejauh mungkin di pentas Liga Champion.

"Liga Champion adalah kompetisi yang sangat berat. Akan tetapi, target pertama kami adalah lolos babak penyisihan grup. Setelah itu kami akan berusaha sebaik mungkin untuk dapat melangkah jauh," tutur Allegri.

Juventus baru saja memetik kemenangan telak 8-1 atas ISL All Stars di pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (6/8) malam WIB. Selain hattrick yang diciptakan Fernando Llorente, lima gol lain masing-masing dicetak Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, Kingsley Coman, Carlos Tevez, dan Simone Pepe. Sementara itu, satu-satunya gol yang dicetak ISL All Stars lahir dari sundulan Srdan Lopicic.