Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garcia: Musim 2014/15, Roma Harus Lebih Baik!

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 Juli 2014 | 17:30 WIB
Rudi Garcia, yakin AS Roma tampil lebih baik musim 2014/15. (Claudio Villa/Getty Images)

AS Roma berhasil membuat kejutan pada kompetisi Serie A musim lalu dengan rekor tak terkalahkan sepanjang paruh pertama. Mereka akhirnya finis di posisi kedua setelah Juventus di akhir musim.

Meski tak mampu menjadi juara, kubu Roma tetap senang karena apa yang mereka catatkan musim 2013/14 sebagai pencapaian luar biasa. Keberhasilan itu turut memunculkan optimisme yang besar dalam kubu i Giallorossi.

Selain para pemain, optimisme juga dirasakan pelatih AS Roma, Rudi Garcia. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menilai persaingan musim depan akan lebih berat, namun ia yakin anak asuhnya akan mampu bersaing.

"Roma sangat ambisius untuk meraih banyak prestasi musim depan. Kami membangun skuad dengan serius dan bagi kami penting untuk dapat berkompetisi di Eropa," tutur Gracia.

Untuk mematangkan komposisi pemain dan strategi terbaik, Fransesco Totti dkk. sudah mulai mempersiapkan diri dengan menjalani serangkaian laga persahabatan, termasuk melawan timm nasional Indonesia U-23, Jumat (18/7).

"Roma sendiri baru mulai latihan Senin kemarin dan kami tidak sabar untuk memulai musim yang baru. Musim lalu adalah musim yang sangat baik bagi Roma dan kami berambisi lebih tinggi lagi untuk musim mendatang," ucap Garcia.

Selain menghadapi timnas U-23, Roma juga dijadwalkan untuk menjalani laga uji coba di AS kontra Liverpool (23/7), Manchester United (26/7), Real Madrid (29/7), dan Internazionale (2/8).

Pertandingan Tim Nasional U-23 akan disiarkan langsung oleh MNCTV dengan jadwal sebagai berikut:

1. AS Roma vs Timnas U23 (18/7) pukul 22:30 WIB (Live di MNCTV)

2. SS Lazio vs Timnas U23 (20/7) pukul 22:00 WIB (Live di MNCTV)

3. Cagliari vs Timnas U23 (23/7) pukul 22:00 WIB (Live di MNCTV)