Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Bungkam Soal Masa Depan Chicharito

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 23 Juli 2014 | 13:19 WIB
Javier Hernandez (Julian Finney/Getty Images)

buru untuk menentukan masa depan Javier Hernandez. Van Gaal menegaskan bahwa ia akan membuat keputusan hingga ia menilai kinerja sang pemain selama pra-musim ini.

Masa depan Javier Hernandez masih menjadi teka-teki. Sebab, penggawa asal Meksiko itu sudah lama dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Manchester United.

Minimnya kesempatan bermain yang diberikan oleh manajer United terdahulu, David Moyes membuat Chicharito berang. Kini, seiring bergantinya manajer ke tangan Louis van Gaal, masa depan Chicharito semakin tak menentu. Namun, Van Gaal mengaku akan menilai kinerja sang pemain terlebih dahulu sebelum memutuskan masa depannya.

"Saya harus melihat apakah ia melakukan cara bermain seperti yang saya inginkan. Sekarang, saya hanya bisa melihat apa yang telah ditunjukkannya di bawah bimbingan mentor dan pelatih lainnya," kata Van Gaal.

"Dia telah tiba dari masa liburannya, saya pikir saya akan bertemu dengannya. Kami akan berlatih bersama dan setelah itu ia akan tampil dalam pertandingan. Saat ini, saya hanya bisa mengatakan hal tersebut." jelas mantan pelatih tim nasional Belanda itu.