Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas: Mourinho Sukses Meyakinkan Saya

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 23 Juli 2014 | 13:08 WIB
Cesc Fabregas (David Ramos/Getty Images)

Penggawa anyar Chelsea, Cesc Fabregas akhirnya buka suara soal kepindahannya ke Stamford Bridge. Fabregas mengaku bahwa manajer Jose Mourinho berhasil meyakinkannya untuk bergabung dengan The Blues.

Cesc Fabregas hengkang ke Chelsea dengan nilai transfer mencapai 30 juta pound (589 miliar rupiah). Menurutnya, manajer Jose Mourinho datang langsung untuk menemuia dan merayunya agar bisa berlabuh di Stamford Bridge.

Keputusan Fabregas untuk menyebrang ke Chelsea memang sangat mengejutkan. Mengingat Fabregas pernah berjanji untuk berseragam Chelsea jika hengkang dari Arsenal.

"Ketika saya tahu Chelsea ingin membeli saya, terlebih dulu saya mempelajari situasinya dengan sebaik mungkin dan membicarakan beberapa hal dengan keluarga saya. Kemudian Jose (Mourinho) datang langsung menemui saya," kata Mourinho kepada The Mirror.

"Saya ingat saat itu hari Minggu sore dan dia terbang serta melewatkan pertandingan terakhir putranya di musim ini. Baginya untuk melakukan itu merupakan sebuah upaya besar, demi memberi tahu saya betapa ia menginginkan saya bergabung dengan Chelsea. Hal itu sangat meyakinkan saya." jelas penggawa Spanyol tersebut.