Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Puji Dampak Positif Louis Van Gaal

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 5 Agustus 2014 | 18:31 WIB
Louis van Gaal (kanan) (Getty Images)

Wayne Rooney merasa Louis van Gaal sudah mulai memberikan dampak positif dalam skuat Manchester United sejak dipercaya menjadi manajer baru di Old Trafford. Rooney menyambut baik cara berbeda yang diterapkan Van Gaal dalam skuat Setan Merah.

Manchester United keluar sebagai juara turnamen pramusim International Champions Cup di Amerika Serikat dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di final. Di turnamen tersebut Man United juga tidak terkalahkan melawan klub-klub sekelas AS Roma, Internazionale, dan Real Madrid.

"Ini adalah beberapa pekan yang baik, kami memiliki manajer baru yang ingin kami bermain dengan gaya berbeda. Kami perlu beradaptasi. Kami telah mendapatkan beberapa hasil bagus menghadapi lawan hebat, jadi kami senang," kata Rooney.

"Saya pikir sistem yang diterapkan cocok dengan tim, bukan hanya cocok dengan saya. Manajer datang dan memperhatikan pemain yang kami miliki. Ia melakukan apa ia pikir paling cocok dengan tim kami," ujar dia.

"Ia adalah manajer yang luar biasa sejak kedatangannya. Ia memberikan kami semua cara berbeda dalam melakukan pendekatan bermain sepak bola, sesuatu yang belum pernah kami dapatkan sebelumnya. Segala sesuatunya begitu luar biasa bagi kami dan semoga akan terus berlanjut," paparnya.