Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Pacar Maradona Ditangkap

By Kamis, 17 Juli 2014 | 16:42 WIB
Rocio Oliva (kanan) (Getty Images)

Rocio Oliva, mantan kekasih Diego Maradona, ditangkap Interpol di Bandara Ezeiza, Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/7) waktu setempat. Oliva ditangkap atas tuduhan pencurian yang dilayangkan Diego Maradona.

Bulan lalu Maradona meminta Interpol agar menangkap Oliva karena legenda sepak bola Argentina itu menuduh mantan kekasihnya mencuri harta benda di rumahnya di Dubai. Perhiasan dan jam tangan senilai lebih dari 250 ribu pound raib.

Seperti dilansir clarin.com, Oliva tiba di Bandara Ezeiza pada Rabu (16/7), pukul 19.12 waktu setempat, dan langsung diamankan oleh Interpol. Oliva mendarat di Argentina setelah kembali dari Brasil, di mana ia dan Maradona sempat terlihat ingin berbaikan, tapi akhirnya gagal.

"Kami telah meminta surat perintah penangkapan internasional dan harus melewati urutan ke Interpol dulu. Surat perintah penangkapan internasional yang dikeluarkan oleh seorang hakim dari Dubai telah tiba dua hari yang lalu di Argentina," ujar pengacara Maradona, Matias Morla.

Sebelumnya keduanya terlibat perselihan yang membuat Maradona meminta Oliva meninggalkan rumahnya di Dubai setelah sang kekasih dituduh bermain mata dengan David de Gea pada awal tahun ini. Oliva juga membantah tuduhan pencurian dari Maradona dan justru berbalik menuduh Maradona melakukan pemukulan terhadap dirinya.