Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Damian Lillard Tampil di Tiga Kontes Sekaligus

By Eko Widodo - Jumat, 7 Februari 2014 | 12:37 WIB
Damian Lillard, bintang panggung All-Star 2014. (Getty Images)

Star Saturday (Minggu 16/2 WIB). Lillard adalah juara bertahan Skill Challenge, yang juga akan tampil di kontes slam dunk dan tembakan 3 angka.

Untuk pertama kali pula setelah 26 tahun, tiga bintang muda akan tampil di kontes slam dunk. Lillard beradu kreatif melawan Paul George (Indiana) dan John Wall (Washington).

Kontes dunk yang melibatkan tiga bintang sekaligus terjadi pada tahun 1988. Saat itu Michael Jordan mengalahkan Dominuque Wilkins dalam pergelaran All-Star 1988 di Chicago. Ikut juga dalam kontes itu Clyde Drexler.

Konted slam dunk di All-Star 2014 juga diikuti juara bertahan Terrence Ross (Raptors), Ben McLemore (Sacramento), dan Harrison Barnes (Golden State).

Ross begitu bersemangat mempertahankan gelar di New Orleans nanti. "I'm going to New Orleans, baby! So excited to take flight in the NBA #SpriteSlam Dunk Contest this year. Get ready for a show on Feb.15!" kicau Ross di aku twitternya @T_DotFlight31.

Lillard adalah rookie of the year 2013. Total ia bermain di lima kontes. Jumat, Lillard bermain di the Rising Star Skills Challenge. Sedangkan pada hari Minggunya, ia akan bermain di NBA All-Star untuk pertama kali sebagai cadangan wilayah Barat.