Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull Segera Perpanjang Sukses Bersama Honda

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 Agustus 2014 | 12:00 WIB
Motor Marc Marquez akan dihiasi logo Red Bull musim depan. (Getty Images)

Honda Racing Corporation (HRC) memberikan pernyataan resmi bahwa mereka akan memperpanjang kerja sama dengan Red Bull mulai musim 2015. Logo banteng merah akan menempel di badan motor yang ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada 2015 dan 2016.

Sebetulnya, kerja sama HRC dengan Red Bull sudah terjalin selama sembilan tahun. Namun, baru musim depan Red Bull bisa memasang logo andalannya di badan motor sejajar dengan logo Repsol Honda.

"Kami sangat senang bisa mendapat kesempatan untuk mengembangkan kerja sama kami dengan Red Bull. Red Bull adalah merek dunia yang telah bekerja bersama kami selama sembilan tahun," kata wakil presiden HRC, Shuei Nakamoto.

"Saya yakin kerja sama ini akan membuat kami semakin dilihat, tidak hanya Honda-nya saja, tapi juga MotoGP. Kami berharap penonton meningkat dan menilai MotoGP adalah olah raga yang baik," kata Nakamoto.

Sejak kolaborasi keduanya dimulai, Repsol Honda tercatat telah meraih 52 kemenangan, 172 kali podium, 63 pole position, 73 kali mencatatkan lap tercepat, serta tiga kali juara dunia plus empat kali juara konstruktor.