Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Dinilai Keliru Lepas Lampard & Ashley Cole

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 5 Agustus 2014 | 04:34 WIB
Ashley Cole bersama Frank Lampard. (Scott Heavey/Getty Images)

Mantan manajer Chelsea, Avram Grant mengkritisi kebijakan klubnya yang memutus kerja sama dengan dua pemain veteran, Ashley Cole dan Frank Lampard. Pria Israel itu menilai bahwa kedua pemain tersebut masih bisa memberikan kontribusi positif untuk Chelsea.

Tidak akan ada nama Frank Lampard dan Ashley Cole dalam skuat Chelsea lagi. Hal tersebut terjadi usai klub asal London Barat tak memperpanjang kontrak kedua pemain tersebut.

Lampard lantas hengkang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), New York City FC. Sedangkan Ashley Cole menjadikan AS Roma sebagai tujuan kariernya musim panas ini.

Avram Grant menilai bahwa keputusan untuk melepas kedua pemain senior tersebut dianggap keliru. Sebab, tenaga Lampard dan Cole dinilai masih dibutuhkan Chelsea untuk mengarungi ketatnya musim kompetisi di Premier League.

"Chelsea sebenarnya masih bisa memakai tenaga Lampard dan Cole untuk satu atau dua tahun lagi. Sebab, mereka masih dalam kondisi terbaik," kata Grant kepada talkSPORT.

"Karena Chelsea bermain di semua kompetisi, maka Anda butuh skuat yang besar. Mereka masih bisa menggunakan tenaga keduanya seperti John Terry. Anda butuh pemain muda dan berpengalaman di dalam skuat." jelasnya.