Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cal Crutchlow Perkuat LCR Honda Pada 2015

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 Agustus 2014 | 11:00 WIB
Cal Crutchlow, hanya dua musim bersama Ducati. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Kabar mengejutkan datang dari Cal Crutchlow. Setelah memperpajang kontrak dengan Ducati selama setahun pada Juli lalu, Crutchlow langsung memutuskan untuk hijrah ke LCR Honda setelah kontraknya habis pada 2015.

Kabar itu juga dibenarkan oleh kubu LCR Honda. Tim balap asal Italia itu setuju memakai jasa Crutchlow pada 2015. Sementara posisi Crutchlow di Ducati akan digantikan oleh Andrea Iannone.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Cal yang sudah bersedia bergabung dengan kami pada 2015. Kami juga sangat senang bisa bekerja sama dengan CWM," kata pemilik tim, Lucio Cecchinello.

"MotoGP 2015 akan sangat menarik, CWM-LCR Honda sangat senang bisa memiliki Cal Crutchlow dan warna yang berbeda pada tim kami," sambung CEO CWM, Anthony Costantinou.

Sepanjang musim ini, Crutchlow tampak kesulitan menyesuaikan diri dengan motor barunya. Pebalap asal Inggris itu hanya mampu duduk di posisi 14 dengan nilai 28.

Sejauh ini, prestasi terbaik Crutchlow bersama Ducati adalah finis keenam di GP Qatar. Sisanya, Crutchlow gagal finis empat kali dan finis di luar delapan besar sebanyak tiga kali.