Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger Layak Jadi Kapten Jerman

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 5 Agustus 2014 | 04:26 WIB
Bastian Schweinsteiger (Ian MacNicol/Getty Images)

Legenda Jerman, Franz Beckenbauer memberikan dukungannya kepada Bastian Schweinsteiger untuk menjadi kapten di tim nasional. Menurutnya, Schweinsteiger pantas menggantikan Philipp Lahm yang memutuskan pensiun usai Piala Dunia 2014 silam.

Seiring keputusan mundur Philipp Lahm dari tim nasional Jerman, maka banyak pihak banyak berspekulasi mengenai siapa yang akan menjadi kapten tim nasional Jerman selanjutnya. Sejumlah nama mulai disandangkan dengan ban kapten Der Panzer.

Legenda hidup Jerman, Franz Beckenbauer memberikan dukungannya kepada sosok Bastian Schweinsteiger. Menurutnya, Schweinsteiger merupakan sosok ideal karena ia menemukan jiwa kepemimpinan pada pemain Bayern Munchen itu.

"Bagi saya Schweinsteiger adalah pilihan logis untuk menjadi penerus Lahm. Schweinsteiger merupkakan tipikal pemimpin dan sangat dihormati aberkat penampilannya di Piala Dunia," kata Beckenbauer kepada Bild.

"Schweinsteiger adalah petarung yang bisa mengangkat tim. Dan sebagai wakil Lahm, ia sudah tahu bagaimana rasanya menjadi kapten." tegas Beckenbauer.