Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton dan Rosberg Lebih Baik dari Duo Ferrari

By Tulus Muliawan - Jumat, 7 Februari 2014 | 04:07 WIB
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg (Mark Thompson/Getty Images)

31 Januari lalu berjalan dengan lancar.

Penampilan bagus yang ditunjukkan duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton di Jerez mengundang pujian dari sang bos, Toto Wolff. Meski sempat diwarnai insiden kecelakaan, pengusaha asal Austria menilai kedua pebalapnya itu telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Tidak hanya itu, Wolff bahkan langsung menyebut bahwa Rosberg dan Hamilton jauh lebih baik dari duo Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen. "Pasangan kami lebih baik! Duo Ferrari memang tangguh, tapi mereka tidak sebaik Rosberg dan Hamilton," tutur Wolff kepada La Gazzetta dello Sport.

"Apa yang kami dapat di Jerez lebih baik dari rencana awal. Debut power unit baru ni Jerez membuat kami lebih percaya diri menghadapi musim ini. Kami juga sedang memperdalam data dari empat tim yang menggunakan mesin Mercedes, agar bisa mendapat hasil memuaskan di Melbourne (GP Australia)," ucap Wolff.

Setelah menjalani tes pramusim perdana di Jerez, para kontestan Formula 1 2014 akan menjajal ketangguhan mobil mereka di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 19-21 Februari mendatang. Uji coba itu dilakukan sebagai persiapan sebelum memulai musim ini di Sirkuit Albert Park, Australia, 16 Maret.