Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Lepas Oriol Romeu ke Stuttgart

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Agustus 2014 | 15:35 WIB
Oriol Romeu (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Gelandang Oriol Romeu kini telah resmi bergabung dengan klub Bundesliga, Stuttgart. Namun, pemain asal Spanyol itu hanya berstatus pinjaman selama satu musim penuh.

Bertaburnya bintang di dalam skuat Chelsea membuat Romeu harus kembali rela dipinjamkan ke klub lain. Pada musim 2013/14, pemain berusia 22 tahun itu pun telah dipinjamkan ke Valencia.

Dengan keberadaan Francesc Fabregas, Nemanja Matic, John Obi Mikel dan Ramires membuat Romeu akan kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama. Langkah peminjaman ke Stuttgart ini pun bisa menjadi solusi untuk melanjutkan kariernya.

"Oriol Romeu hari ini (Senin) bergabung ke Stuttgart dengan status pinjaman selama satu musim penuh. Gelandang berusia 22 tahun itu baru saja menandatangani kontrak berdurasi tiga musim di Stamford Bridge dan kini akan bergabung dengan klub papan atas Jerman," kata ofisial Chelsea di situs resmi klub.

"Pemain asal Spanyol itu pindah ke Stamford Bridge pada musim panas 2011 dari Barcelona dan sejauh ini telah membuat 33 penampilan bagi Chelsea. Musim lalu telah ia habiskan dengan dipinjamkan ke Valencia," lanjutnya.