Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Tak Menyesal Jual Lukaku ke Everton

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 2 Agustus 2014 | 21:43 WIB
Romelu Lukaku (Ben Hoskins/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku tidak menyesal melepas Romelu Lukaku ke Everton pada musim panas ini. Bahkan, The Special One menegaskan bahwa kepindahan tersebut merupakan kebaikan bersama.

Chelsea akhirnya resmi melepas Romelu Lukaku ke Everton pada musim panas. Nilai transfer Lukaku yang mencapai 28 juta pound (555 miliar rupiah) menjadi rekor transfer yang pernah dilakukan klub asal Merseyside tersebut.

Manajer Jose Mourinho mengaku bahwa kepindahan Lukaku merupakan skenario yang sempurna bagi semua pihak. Chelsea memang memiliki banyak penyerang dan Lukaku menuntut posisi sebagai pemain inti di klub.

"Mungkin (dia akan belajar banyak di Everton). Kesepakatan ini baik untuk Chelsea, dia, dan jelas baik bagi Everton. Ketika hal tersebut terjadi maka itu adalah skenario yang sempurna," kata Mourinho.

"Dia ingin menjadi pemain inti dan sekarang dia memiliki kepercayaan penuh dari Roberto Martinez (manajer Everton). Orang-orang di Goodison Park mencintainya dan selalu hadir ketika dia bermain di tiap pertandingan," jelas Mourinho.

"Diego Costa masih berusia 25 tahun dan memiliki lima tahun kontrak, mungkin dia juga mendapatkan perpanjangan kontrak setelah itu. Jadi dia akan lama bertahan di sini. Kami memiliki Didier dan Fernando serta Lukaku dalam tim yang baik. Saya pikir itu adalah kesempatan yang baik bagi Lukaku dan saya pikir dia bahagia sekarang." tutur manajer asal Portugal itu.