Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lovren Datang, Agger Ancam Tinggalkan Liverpool

By Theresia Simanjuntak - Senin, 21 Juli 2014 | 20:40 WIB
Daniel Agger (John Powell/Liverpool)

Liverpool masih belum ingin berhenti merekrut pemain dari Liverpool. Setelah mendapatkan Adam Lallana dan Rickie Lambert, The Reds mengincar bek tengah Dejan Lovren.

Liverpool bertekad mendapatkan pemain belakang mumpuni guna memperbaiki lini pertahanan. Gawang Simon Mignolet menelan 50 gol, tertinggi di antara para penghuni lima besar klasemen akhir Premier League 2013/14.

Lovren mungkin sosok yang dibutuhkan manajer Brendan Rodgers. Total 31 penampilan starter musim lalu membuktikan bahwa punggawa timnas Kroasia itu memang diandalkan Southampton.

Hanya, kehadiran Lovren tidak diinginkan Daniel Agger. Bek tengah berumur 29 tahun ini ingin terus bermain rutin. Bila Rodgers tidak bisa menjaminkan hal itu, Agger siap hengkang.

"Bukan rahasia bahwa saya punya masalah musim lalu. Saya sedang mempertimbangkan segalanya. Bagaimana segala sesuatu berbalik melawan saya adalah hal yang tidak dapat saya terima," kata Agger kepada surat kabar Denmark, BT.

Membandingkan dengan 2012/13, aksi Agger terbilang minim. Dua musim lalu, dia tampil 35 kali di EPL dan selalu sebagai starter. Tapi, pada 2013/14, dia cuma mengantongi 20 partai, di mana empat di antaranya sebagai pemain pengganti.