Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Musim Baru, Marseille Sewa Stadion Lagi

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Agustus 2014 | 11:45 WIB
Stade Velodrome, kandang Olimpique Marseille. (Getty Images)

Olympique Marseille akan kembali menggunakan stadion Stade Velodrome sebagai kandangnya pada musim kompetisi 2014/15. Meski harga sewa stadion itu meningkat, manajemen Marseille menyatakan tidak akan melepas stadion itu.

Otoritas setempat menaikan harga sewa stadion menyusul renovasi besar yang dilakukan untuk menyambut gelaran Euro 2016 yang akan digelar di Prancis. Harga sewa itu meningkat menjadi 318 ribu euro perpertandingan.

Selain harus membayar sewa, Marseille juga harus membagi keuntungan pendapatan dari penjualan tiket. Dalam setahun, Marseille diperkirakan akan mengeluarkan dana sebesar 6 hingga 10 juta euro hanya untuk sewa stadion.

"Ini akan menjadi kabar baik untuk para fan dan semua orang di Marseille. Semua orang setuju bahwa tempat untuk OM adalah di Velodrome, itu sebabnya saya senang menemukan kesepakatan yang dapat diterima untuk semua orang," kata pemilik klub, Margarita Louis-Dreyfus.

Stade Velodrom saat ini bisa menampung 48 ribu penonton. Dengan renovasi baru yang tengah dilakukan, stadion yang mulai digunakan pada 1937 ini diharapkan bisa menampung lebih dari 67 ribu penonton.