Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scott Tanamkan Jiwa Pemenang Dalam Diri Lakers

By Ade Jayadireja - Kamis, 31 Juli 2014 | 20:35 WIB
Byron Scott (Getty Images)

Di hari pertama bertugas sebagai pelatih LA Lakers, Byron Scott menekankan pentingnya memiliki jiwa pemenang.

Pada Rabu (30/7), Scott untuk pertama kalinya berbicara di depan media sebagai pelatih baru Lakers. Ia terpilih setelah melalui proses interviu yang panjang oleh para petinggi klub.

Sebagai pelatih, Scott tak ingin para pemain Lakers terbiasa dengan kekalahan.

"Segalanya bagi saya adalah: Jika Anda menang, maka itu menular. Jika Anda kalah, itu juga menular. Jadi, Anda harus mengubah pola pikir tersebut," tutur Scott seperti dilansir ESPN.

"Hari pertama kamp pelatihan adalah tentang kemenangan. Bukan yang lain. Anda tidak berpikir tentang kalah. Anda berpikir tentang kemenangan."

"Bila Anda kalah dalam pertandingan, Anda tidak boleh duduk di ruang ganti dan bersenang-senang. Ini harus menyakitkan. Jadi, sekali lagi, dengan tiga pria yang hadir di sini (Magic Johnson, Karem Abdul-Jabbar, dan Wilkes), ketika kami mengalami kekalahan, ruang ganti harus sangat sunyi karena kami tidak berharap kalah. Kami harus kembali ke menang," imbuhnya.

Scott bukanlah sosok asing buat Lakers. Ia pernah membela klub ini pada periode 1983-1993 dan mempersembahkan tiga gelar juara NBA. Kemudian di musim 1996/97, Scott kembali berhasil memperoleh cincin juara dengan tim yang sama.