Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mertesacker Minta Arsenal Terus Jaga Konsistensi

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 5 Februari 2014 | 05:15 WIB
Per Mertesacker (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Penampilan bagus yang ditunjukkan Arsenal musim ini membuat kepercayaan diri para pemain meningkat drastis. Mereka mulai berani bermimpi untuk merebut gelar juara Premier League musim ini, setelah terakhir kali diraih pada musim 2003/04.

Arsenal berhasil memuncaki klasemen Premier League hingga pekan ke-24 dengan nilai 55. Mereka terpaut dua poin dari rival terdekat, yaitu Manchester City dan Chelsea yang duduk di posisi kedua dan ketiga.

Kendati demikian, perjuangan Arsenal untuk memenuhi ambisi merebut gelar juara masih sangat panjang. Untuk itu, bek asal Jerman Per Mertesacker meminta agar rekan-rekannya bisa terus menjaga konsitensi.

"Ini adalah bagian dari musim dimana kami mulai merasa sangat lelah. Tapi kami harus tetap menatap ke depan untuk menghadapi laga yang sesungguhnya," tutur Mertesacker kepada Sky Sports.

"Kami harus menjalani serangkaian laga menyenangkan di pentas Piala FA, Liga Champion, dan juga Premier league. Kami menunjukkan penampilan yang bagus musim ini dan harus terus mengingkatkan level permainan," ucap Mertesacker.

The Gunners kan menghadapi ujian berat pada pekan ke-25 dan 26 yang berlangsung akhir pekan ini dan tenagh pekan depan. Mereka akan tampil menghadapi Liverpool pada Sabtu (8/12) dan Manchester United, Rabu (12/2).