Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koscielny Siap Jadi Penentu Kesuksesan Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 5 Februari 2014 | 01:00 WIB
Laurent Koscielny (David Price/Getty Images)

Laurent Koscielny dikenal piawai dalam menjaga lini pertahanan Arsenal. Selain itu, bek asal Prancis itu juga memiliki keunggulan lebih dalam hal membantu serangan. Sejumlah gol pernah ia cetak untuk menentukan kemenangan Arsenal.

Selama dua tahun terakhir, Arsenal berhak melangkah ke pentas Liga Champion berkat dua gol penentu yang dicetak oleh Koscielny. Tahun ini, ia berharap bisa melakukan hal yang sama untuk membawa Arsenal meraih gelar juara Premier League.

"Dua gol saya ke gawang West Brom (2012) dan Newcastle (2013) menjadi penentu langkah Arsenal ke pentas Liga Champion. Saya berharap bisa mencetak gol penting lagi tahun ini (untuk membawa Arsenal menjadi juara) pada laga kontra Norwich," ujar Koscielny di laman Sky Sport.

"Kami telah bekerja keras (sepanjang musim ini) untuk menjaga agar gawang kami tetap bersih dari gol. Kami akan terus melanjutkan semangat ini pada laga-laga selanjutnya," tutur Koscielny.

Meskipun memiliki target tinggi, Koscielny menilai hal yang terpenting yang wajib dilakukan saat ini adalah bagaimana menjaga konsistensi penampilan. Ia cukup puas dengan soliditas yang ditunjukkan pada beberapa waktu belakangan.