Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrew Wiggins Tidak Akan Dijual Kemana-mana

By Eko Widodo - Minggu, 13 Juli 2014 | 23:17 WIB
Andrew Wiggins, mencetak 18 angka dan menang di laga perdana camp di Las Vegas. (Getty Images)

Pelatih baru Cleveland Cavaliers, David Blatt, menegaskan bahwa draft pilihan pertama mereka 2014, Andrew Wiggins tidak akan dijual atau dibarter kemanapun. "Andrew akan bermain bersama LeBron James," kata Blatt, kepada ESPN, Minggu (13/7).

Wiggins memang masuk dalam bursa pemain 3-4 hari terakhir ini. Ia disebut-sebut akan dikirim ke Minnesota Timberwolves sebagai bagian mendapatkan Kevin Love.

"Tidak ada alasan melepas Andrew. Ia juga tidak perlu cemas sebab tidak akan kemana-mana. Setahu saya, ia akan bermain di tim saya. Klub pun tidak pernah menyatakan akan menjualnya," kata Blatt di camp Summer League Practice di Las Vegas.

Love mengeluarkan pernyataan ingin bergabung dengan LeBron dan mengikat kontrak lama dengan Cavaliers. Namun, kabar lain mengatakan bahwa syarat yang diminta untuk sign and trade itu adalah menjual Wiggins ke Timberwolves.

Cavaliers memang membuka pembicaraan mendapatkan Love dengan barteran Dion Waiters dan Anthony Bennett, serta hak draft pilihan pertama. Nama Wiggins tak dicantumkan dalam daftar kesepakatan. Diperlukan tim ketiga untuk membantu deal itu.

Wiggins mencetak 18 angka dalam debut pro melawan Milwaukee Bucks, Sabtu kemarin. Cavs menang tipis 70-68 dimana Bucks diperkuat oleh draft pilihan kedua 2014, Jabari Parker.

Wiggins sendiri antusias dengan kedatangan LeBron James. "Tim Anda kedatangan pemain terbaik. Itu adalah peluang emas untuk mendapatkan pelajaran darinya," ucap Wiggins.