Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerard Pique Nyaris Terluka Karena Ulah Van Gaal

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Agustus 2014 | 15:00 WIB
Gerard Pique, kagumi sosok Van Gaal. (Getty Images)

"Saya pernah bertemu (Louis van Gaal) di rumah kakek saya saat berumur 12 atau 13 tahun. Waktu itu dia mendorong saya sampai jatuh ke lantai," ucap bek Barcelona, Gerard Pique.

Kata-kata itu meluncur dari mulut Pique saat disinggung mengenai peluang Van Gaal bersama Manchester United musim 2014/15. Selain menjawab pertanyaan wartawan, Pique juga sedikit bercerita soal pengalamannya bertemu Van Gaal.

Menurut cerita Pique, sesaat setelah membuatnya terjatuh, Van Gaal menyebut bahwa Pique tidak cukup tangguh untuk menjadi bek tengah Barcelona. Namun, ia tidak menjadikan itu sebagai dendam, melainkan sebuah pelajaran.

"Dia sangat disiplin. Dari kejadian itulah saya belajar untuk benar-benar menjadi bek tangguh dengan terus meningkatkan latihan. Bagi saya, Van Gaal adalah sosok spesial," tutur Pique.

Mantan bek Manchester United itu menilai bahwa kehadiran Van Gaal akan memberikan perubahan besar untuk Setan Merah. Pique juga meyakini, United akan sukses bersama Van Gaal.

"Saya rasa dia pantas menangani United. Saya tidak terlalu mengenalnya. Namun saya tahu dia punya hubungan baik dengan kakek saya (Amador Bernabéu), mantan wakil presiden Barcelona," ucap Pique.