Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Sukses Rekrut CEO Manchester United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Juli 2014 | 21:25 WIB
Michael Bolingbroke (kanan) (Tom Purslow/Getty Images)

Internazionale kini telah resmi menunjuk CEO Manchester United, Michael Bolingbroke sebagai bagian dari klub mereka. Alasan Bolingbroke bergabung dengan Nerazzurri dikarenakan Inter sebagai salah satu merek dagang terkuat di dunia sepak bola.

Kesepakatan itu telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir. Atas keberhasilan ini, Presiden Erick Thohir pun mengaku senang Bolingbroke akhirnya mau bergabung bersama Nerazzurri.

"Saya sangat gembira untuk membawa pemimpin seperti Michael yang memiliki keahlian yang sangat tinggi ke dalam klub kami. Saya berharap bisa bekerja sama dengan dia karena kami ingin membangun landasan untuk kesuksesan di masa depan," kata Erick Thohir.

"Michael memiliki kepercayaan dan keyakinan besar dari saya. Ia adalah orang yang sempurna untuk menjalankan visi bersama keluarga Moratti dan saya sendiri bersama Inter sebagai merek global."

Bolingbroke akan mulai bekerja pada Agustus 2014, setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir. Di United, ia bertanggung jawab dalam penjualan tiket, perhotelan, operasional, manajemen properti, dan jasa perusahaan. Bolingbroke pun mengaku senang bisa bergabung dengan Inter.

"Saya benar-benar senang bisa ditawari kesempatan ini. Inter adalah salah satu merek terkuat di sepak bola dengan warisan yang cocok. Saya tidak sabar untuk memulainya dan melihat bagaimana kami bekerja sama dengan tim manajemen," ungkapnya.