Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Siap Jadi Pengganti Prandelli

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 Juli 2014 | 17:45 WIB
Roberto Mancini, siap menjadi pelatih Italia. (Alex Livesey/Getty Images)

Mundurnya Cesare Prandelli dari tim nasional Italia meninggalkan kekosongan dalam skuat Gli Azzurri. Sejumlah nama masuk sebagai kandidat kuat calon pengisi posisi pelatih kepala timnas Italia.

Salah satu nama yang masuk daftar kandidat penggati Prandelli adalah ROberto Mancini. Eks pelatih Manchester City dan Internazionale itu mengaku siap untuk kembali menjadi bagian dari timnas Italia.

"Saya bangga saat mendengar para fan Italia berharap saya menjadi pengganti Prendelli. Itu berarti saya sudah bekerja dengan baik dan meninggalkan kesan baik kepada banyak orang," ucap Mancini.

"Saya senang bisa menjadi salah satu kandidat. Meski demikian, semua itu hanya rumor dan saya belum dengar kabar resmi dari manapun," tutur pelatih berusisa 49 tahun tersebut.

Selama menjalani karier sebagai pelatih, Mancini tercatat pernah menangani lima tim. Kelima tim itu adalah Fiorentina, Lazio, Internazionale, Manchester City, dan Galatasaray.

Beberapa gelar yang diraihnya adalah dua trofi Coppa Italia, tiga trofi serie A, serta masing-masing satu trofi Premier League dan Piala FA bersama The Citizen. Gelar lainnya adalah Piala Turki 2013.