Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Transfer Besar EPL yang Gagal Terjadi (4)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Februari 2014 | 20:39 WIB
Fernando Reges (atas) (Miguel Riopa/Getty Images)

Bursa transfer Januari 2014 memang telah ditutup. Kepindahan Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United menjadi yang termahal dengan nilai 37 juta pound. Namun, dibalik itu ada lima transfer besar yang bisa setara dengan kepindahan Mata ke United, tapi urung terjadi hingga penutupan. Berikut lima transfer tersebut:

Peringkat 4: Fernando Reges (15 juta pound)

Jelang akhir jendela transfer Januari 2014, Manchester City yang seakan tidak akan membeli pemain baru, justru tiba-tiba dikabarkan tertarik kepada dua pemain Porto. Salah satunya adalah gelandang bertahan asal Portugal, Fernando Reges.

Sebenarnya Manchester City memiliki banyak pemain bagus di posisi gelandang bertahan. Javi Garcia, Jack Rodwell, dan Yaya Toure merupakan pemain yang memiliki kualitas mumpuni, namun entah mengapa City tetap berniat untuk memboyong Fernando.

Manchester City telah memberikan penawaran kepada Porto sebesar 15 juta pound untuk memboyong Fernando. Namun, nasib transfer ini sama dengan Eliaquim Mangala yang juga berasal dari Porto yang juga gagal diselesaikan oleh City karena waktu yang terlalu sempit.

Bila transfer ini terjadi, maka kemungkinan besar City akan melepas Rodwell dan Javi Garcia. Namun, hingga penutupan bursa transfer, tidak ada pemain senior baru yang masuk untuk memperkuat tim yang bermarkas diEtihad Stadium itu.

Lihat Peringkat 1

Lihat Peringkat 2

Lihat Peringkat 3

Lihat Peringkat 5