Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Permalukan AC Milan di Amerika Serikat

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 28 Juli 2014 | 06:13 WIB
Stevan Jovetic (Getty Images)

1, Minggu (27/7), dalam pertandingan penyisihan Grup B International Champions Cup di Heinz Field, Pittsburgh, Pennsylvania. Itu merupakan kekalahan kedua bagi I Rossoneri.

Sebelumnya AC Milan dikalahkan Olympiakos dengan skor 0-3 di ajang tersebut. Gol pertama yang diciptakan Manchester City dicetak Stevan Jovetic pada menit ke-12. Hanya berselang dua menit The Citizens menambah keunggulan menjadi 2-0 dan kali ini gol dicetak Scott Sinclair.

Pada menit ke-23 Man City memperlihatkan keperkasaannya usai Jesus Navas mencetak gol lewat tendangan voli. Tiga menit kemudian City unggul 4-0 lewat gol yang diciptakan Iheanacho.

Milan akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-42. Gol tersebut dicetak Sulley Muntari dan menutup babak pertama dengan skor 1-4.

Milan memperlihatkan permainan lebih baik di babak kedua dan membuat Man City lebih sulit mencetak gol. Akan tetapi, The Citizens berhasil menambah satu gol pada menit ke-53.

Gol tersebut kembali dicetak Jovetic dengan memanfaatkan umpan yang dilepaskan Kolarov. Man. City pun menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-1 atas Milan.

Susunan Pemain

Manchester City: Caballero, Clichy, Kolarov, Boyata, Nastasic, Fernando, Navas, Zuculini, Sinclair, Jovetic, Iheanacho.

AC Milan: Agazzi; De Sciglio, Alex, Rami, Constant; Poli, Cristante, Muntari; Honda, Niang, El Shaarawy.