Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maradona Sebut Di Stefano Sebagai Guru Besar

By Verdi Hendrawan - Rabu, 9 Juli 2014 | 05:11 WIB
Diego Maradona (Ryan Pierse/FIFA/Getty Images)

Diego Maradona mengungkapkan kesedihannya atas meninggalnya legenda Argentina, Spanyol, dan Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Bagi dirinya, Di Stefano adalah guru besarnya dalam hal sepak bola.

Di Stefano meninggal pada Senin (7/7) akibat mengalami serangan jantung pada Sabtu (5/7) di Madrid. Mantan pemain yang pernah membela timnas Argentina dan Spanyol itu tutup usia dalam usia 88 tahun.

Maradona yang merupakan juniornya dari Argentina, mengaku banyak belajar dari permainan dan perjalanan karier Di Stefano yang sangat fantastis, terutama saat membela Real Madrid. Selain dalam hal sepak bola, Maradona juga belajar banyak dari Di Stefano sebagai seorang pribadi.

"Bagi saya ia adalah seorang guru besar. Ia telah mengajari saya banyak hal. Saya mengingat banyak tentang dia dalam banyak momen dan adalah sebuah kebenaran jika sepak bola dunia tengah berkabung karena pemain terbesar telah meninggal," kata Maradona kepada Telesur.

"Ia bukan hanya besar sebagai pemain, tapi juga sebagai pribadi. Sebagai seorang pribadi, ia sangat fenomenal," lanjutnya.