Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesta Bulu Tangkis Indonesia Dimulai!

By Eko Widodo - Senin, 3 Februari 2014 | 16:06 WIB
Pergelaran kejuaraan dimulai hari ini. (Erly Bahtiar/BOLA)

Lewat acara pembukaan di Grand City Convention Hall, Surabaya, Minggu (2/2) malam, Djarum Superliga Badminton 2014 resmi digelar. Ajang ini menjadi pesta bulu tangkis Indonesia.

Bagaimana tidak disebut pesta, ajang persembahan Djarum Foundation yang bergulir di DBL Arena, Surabaya, 3-9 Februari ini menyediakan hadiah wah, total Rp2 miliar. Selain itu, hadirnya sejumlah pemain top dunia ke Kota Surabaya makin menambah kental dan meriah pesta kali ini.

“Persiapan sudah matang, Djarum Superliga Badminton 2014 sudah 100 persen siap digelar,” kata Basri Yusuf, Event Manager Djarum Superliga Badminton 2014 dalam konferensi pers di Hotel Santika Premier, Surabaya, Minggu (2/2).

Pemain terbaik dunia, Lee Chong Wei (Malaysia), membela Musica Champion Kudus. Tim juara bertahan ini juga diperkuat Lee Hyun-il (Korsel), Marc Zweibler (Jerman), dan Vladimir Ivanov (Rusia).

Sementara itu, Jaya Raya menghadirkan Kenichi Tago, pemain ranking lima dunia asal Jepang, dan Nguyen Tien Minh, pemain peringkat delapan BWF asal Vietnam yang akan bahu-membahu bersama Tommy Sugiarto, ranking 3 dunia. Selain itu, masih ada pasangan peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Hendra Setiawan dan Markis Kido.

”Kami mengundang pemain top dunia agar Djarum Superliga Badminton ini bisa berlangsung meriah dan gaungnya bisa didengar ke seluruh dunia,” ujar ofisial Musica Champion, Effendy Widjaya.

Sebenarnya Musica Champion masih mengincar Lee Yong-dae. Sayang, pemain flamboyan Korsel ini tengah dihukum setahun tidak boleh tampil di semua kejuaraan bulu tangkis karena menghindari tes doping rutin yang dilakukan secara random oleh BWF.

“Tidak masalah, masih ada pemain lain yang bisa kami andalkan. Chong Wei sendiri mungkin hanya turun dua atau tiga kali, tapi kami tetap optimistis,” kata Manajer Tim Musica Champion, Hariyanto Arbi.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Fahrizal Arnas