Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Tengah Dortmund Diisi Empat Skuat Setara

By Eko Widodo - Senin, 28 Juli 2014 | 19:13 WIB
Mats Hummels (kedua dari kanan), bermain sangat bagus di Piala Dunia 2014. (Getty Images)

Dortmund bergerak cukup aktif di bursa transfer musim panas 2014. Menjelang akhir Juli, Die Borussen sudah menghabiskan 46,10 juta euro atau kini setara dengan 718,9 miliar rupiah.

Khusus untuk peran bek tengah, kubu Die Schwarzgelben alias Si Hitam-Kuning memiliki stok empat pemain mumpuni. Selain Mats Hummels yang tampil luar biasa di Piala Dunia 2014, masih ada Neven Subotic, Sokratis, dan rekrutan baru, Ginter.
Keempat pemain tersebut bakal memperebutkan dua posisi bek tengah di skuat utama Dortmund.

Di lini depan, ada dua penyerang yang berharap bisa menjadi ujung tombak Dortmund. Ramos dan Immobile punya potensi yang sama untuk menggantikan peran Robert Lewandowski yang hijrah ke Muenchen.

Untuk posisi penjaga gawang, Mitchell Langerak yang menjadi palang pintu terakhir Australia di putaran final Piala Dunia 2014 siap mengancam kemampanan Roman Weidenfeller.

“Tujuan kami adalah menghidupkan semangat kompetisi di setiap posisi. Saya rasa hal semacam ini wajar jika kami ingin mengalahkan klub sekaliber Muenchen,” ucap Direktur Olah Raga Dortmund, Michael Zorc.

“Musim lalu, kami kesulitan melakukan rotasi. Seharusnya, pelatih bisa membuat satu atau dua perubahan di setiap laga agar bisa sukses di semua kompetisi,” katanya.