Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Millsap Dipanggil untuk Antisipasi Pilihan

By Eko Widodo - Senin, 28 Juli 2014 | 18:53 WIB
Paul Millsap, siap bersaing di timnas AS ke Kejuaraan Dunia 2014. (Getty Images)

USA Basketball sedang pusing tujuh keliling saat ini. Tiga pemain power forward yang diandalkan mundur dari pemusatan latihan di Las Vegas mulai pekan ini. Kevin Love, Blake Griffin, dan LaMarcus Aldridge dipastikan tak memperkuat AS pada Kejuaraan Dunia Bola Basket 2014 di Spanyol, bulan depan.

Untuk mengisi posisi itu, USAB memanggil Paul Millsap. Millsap adalah power forward andalan Atlanta Hawks dan lama bermain untuk Utah Jazz.

"Paul adalah pilihan kami. Ia berpengalaman dalam camp tim nasional pada 2009. Ia akan menjadi veteran yang akan bermanfaat nanti," kata Jerry Colangelo, chairman timnas AS kepada ESPN.

Masuknya Millsap membuat skuat AS menjadi 19 sekarang. Millsap akan bersaing dengan DeMarcus Cousins, Andre Drummond, dan Kenneth Faried untuk memperebutkan posisi power forward.

"Saya sangat senang dipercaya bisa masuk kandidat tim nasional AS. Saya akan berkompetisi dengan serius dan masuk 12 nama memperkuat AS di Spanyol nanti," kata Millsap. Millsap bergabung dengan pemain swingman yang memiliki kemampuan inside-outside bagus seperti Chandler Parsons, Gordon Hayward, dan Kyle Korver.