Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disamakan dengan Gerrard, Chamberlain Terkejut

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 31 Januari 2014 | 01:55 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain (David Price/Getty Images)

Chamberlain, mengaku terkejut ketika dirinya disamakan dengan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Meskipun demikian, pemain berusia 20 tahun itu cukup tersanjung.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelumnya mengaku terkesan dengan penampilan Alex Oxlade-Chamberlain. Lantas, manajer asal Prancis itu pun menyebut bahwa anak asuhnya itu memiliki peluang untuk menyamai permainan dari kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Menanggapi pujian tersebut, Chamberlain mengaku terkesan. Sebab, menurutnya Gerrard bermain dengan posisi yang berbeda dengan dirinya.

"Saya cukup terkejut karena Gerrard adalah idola saya dan seseorang yang saya saksikan jika menonton bola. Berada di skuat Inggris dan mempunyai Kapten seperti Gerrard membuat saya mengerti betapa profesional dirinya," kata Chamberlain seperti dikutip The Sport Review.

"Jika Manajer berpikir bahwa saya bisa menyamai Gerrard, akan menjadi sebuah pujian besar bagi saya. Kami mempunyai posisi permainan yang berbeda, tetapi jika ada yang mengatakan bahwa kami sama, anda harus menerimanya, sebuah pujian bagus tentunya," tutur Chamberlain.